PKB Pangandaran Targetkan 11 Kursi di Pileg 2019

Ketua PKB Kabupaten Pangandaran, Jalaludin. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua DPC PKB Pangandaran, Jalaludin, menargetkan perolehan kursi legislatif nanti sebanyak 11 kursi. Hal itu mengingat dari Bacaleg 40 orang keterwakilan perempuan di angka 37 persen. Pasalnya, di Dapilnya lebih dari tiga orang Bacaleg yang mewajibkan keterwakilan perempuan 30 persen.

“Kita optimis sebelas kursi Pileg nanti. Sebab ada keterwakilan perempuannya di atas angka 30 persen, yakni 37 persen. Berkas sudah oke karena terkendala server SILON dan saat ini KPU menggunakan manual, tidak ada masalah,” kata Jalaludin, Selasa (17/07/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Pangandaran, Wiyono Budi Santosa, mengatakan, pendaftaran caleg hari ini terakhir sampai pukul 24.00 wib, pihaknya pun menunggu sampai ketiga belas partai peserta Pemilu datang dan menerima tanda terima serta dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Soal kendala teknis sistem SILON yang error, kita menggunakan sistem manual supaya masuk saja dulu dan nanti tinggal dicetak. Kayaknya ini semua gangguan Silon-nya. Menggunakan manual juga boleh, karena keadaan yang tidak memungkinkan,” pungkas Wiyono Budi Santosa. (Ntang/R6/HR Online)