Polisi Gelar Razia, Masih Ditemukan Pengunjung Karaoke di Ciamis Bawa Miras

Jajaran Polres Ciamis saat mengamankan tiga orang pengunjung karaoke yang kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis arak hitam, karaoke wicks Ciamis, Sabtu (28/07/2018). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Ciamis yang dibantu anggota TNI Kodim Ciamis menggelar razia di sejumlah titik rawan pekat (penyakit masyarakat), obyek vital, tempat hiburan, kost-kosan serta tempat berkumpulnya massa di wilayah Ciamis Kota, Jawa Barat, Sabtu (28/07/2018) malam sekitar pukul 21.00. Alhasil, polisi berhasil mengamankan tiga orang pengunjung karaoke yang kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis arak hitam.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga anak punk yang kerap mengamen tengah malam di wilayah kota Ciamis. Tujuh sepeda motor bodong atau yang tidak memiliki surat kelengkapan pun turut diamankan dengan diberlakukan tilang.

“Pada operasi tadi malam, kami masih menemukan pengunjung karaoke yang membawa miras ke dalam room. Kali ini TKP-nya di Karaoke Wicks. Anggota kami mengamankan tiga orang pengunjung, yakni berinisial Cep (44), Tang (25) dan Pip (52). Semuanya warga Melebar Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, usai menggelar operasi.

Menurut Bismo, ketiga pengunjung karaoke yang kedapatan membawa miras serta tiga pengamen anak punk, setelah diamankan, kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Setelah dilakukan pembinaan, mereka dilepas kembali. Namun, khusus anak punk, yakni berinisial Fik (18), Rif (15) dan AM (16), tidak langsung kami lepas, tetapi kami panggil orangtuanya untuk diminta kerjasama melakukan pembinaan. Hal itu dilakukan agar ketiga anak itu tidak kembali lagi ke jalanan,”ungkapnya.

Bismo mengatakan, operasi itu digelar dalam rangka KKYD cipta kondisi pengamanan menjelang penyelenggaraan Asian Games. “Saya sebagai Kapolres memimpin langsung operasi ini dengan mengerahkan 72 porsenil gabungan dari Polri dan TNI. Sebelum menggelar operasi, kami melakukan apel gabungan terlebih dahulu di pos Alun-alun Ciamis,” ujarnya. (R2/HR-Online)