Prodi Manajemen FE Unigal Ciamis Banyak Diminati Calon Mahasiswa Baru

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Galuh (Unigal) menjadi program studi yang paling diminati calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/ 2019.

Petugas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unigal, Soni Rustanto, ketika ditemui HR Online, Jum’at (06/07/2018), menyebutkan, mayoritas calon mahasiswa (pendaftar) memilih Prodi Manajemen FE. Jumlahnya sudah mencapai 464 orang calon mahasiswa.

Menurut Soni, Prodi Akuntansi FE menempati posisi kedua yang juga diminati calon mahasiswa baru. Jumlahnya kini mencapai 216 orang pendaftar.

“Fakultas Ekonomi, khususnya Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi masih menjadi primadona yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa baru,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Soni menjelaskan, pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka. Pendaftaran gelombang pertama akan berakhir pada 21 Juli 2018. Sedangkan pendaftaran gelombang kedua, dibuka 23 Juli dan ditutup 25 Agustus 2018.

“Bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar dipersilahkan untuk datang langsung ke Gedung Rektorat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Humas, Dr. Ida Farida SH,.MH., Jum’at (06/07/2018), tidak menyangkal, sampai sekarang Prodi Manajemen dan Akuntansi FE masih menjadi pilihan mayoritas calon mahasiswa baru.

“Saya harap kedepannya Fakultas Ekonomi bisa lebih meningkatkan kompetensi dan jalinan kerjasama dengan pihak eksternal, khususnya di bidang manajemen dan akuntansi,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Prodi Manajemen FE Unigal, Elin Herlina, ketika ditemui HR Online, Jum’at (06/07/2018), mengaku bangga karena Prodi Manajemen banyak diminati calon mahasiswa baru.

Menurut dia, tingginya kepercayaan masyarakat terhadap FE Unigal tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, khususnya dosen, karyawan dan mahasiswa yang ada di lingkungan FE Unigal.

“Ini merupakan buah kerja keras semua pihak, terutama dosen dan juga mahasiswa. Hal ini dak terlepas juga karena konsep manajerial yang baik dalam hal pelayanan kepada mahasiswa sehingga Fakultas Ekonomi, khususnya Prodi Manajemen terus dipercaya masyarakat,” ungkapnya.

Elin mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dunia usaha guna mencapai target yang diinginkan lembaga. Selain itu,  menggali prestasi-prestasi dalam bidang akademik ataupun non akademik.

“Kami terus berupaya mempertahankan kualitas sebagai kebanggaan masyarakat dengan manajerial pelayanan yang mengedepankan rasa kekeluargaan kepada mahasiswa serta prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa atau dosen,” ujarnya. (Heri/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA