Ratusan Layang-layang dari Berbagai Negara Hiasi Langit Pangandaran

Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2018. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan layang-layang dengan berbagai jenis dan bentuk tampak menghiasi langit Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (14/07/2018).

Pangandaran International Kite Festival 2018 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pangandaran, bekerjasama dengan Persatuan Layang-layang Pangandaran (Perlap), akan berlangsung hingga hari Minggu (15/07/2018), di Lapang Katapangdoyong, Pantai Timur Pangandaran.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Dandin 0613, dan Kapolres Ciamis, beserta SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, untuk terselenggaranya kegiatan ini, pihaknya menganggarkan dari APBD sebesar Rp.80 juta, dan sebagian lagi didapat dari sposor.

“Meskipun kecil tapi kegiatan kite festival ini sangat meriah, dan tahun ini sudah banyak berubah dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Jeje.

Dia juga menyebutkan, bahwa festival layang-layang kali ini diikuti oleh lima negara, yakni China Macao, Malaysia, Singapura dan India, serta banyak pula peserta dari dalam negeri, termasuk Pangandaran sebagai tuan rumah.

Kegiatan Pangandaran International Kite Festival 2018 yang berlangsung di Lapang Katapangdoyong, Pantai Timur, Pangandaran itu juga diramaikan oleh berbagai pentas seni khas Pangandaran. (Ntang/R3/HR Online)

KOMENTAR ANDA