Ratusan Nelayan Lakukan Ronda Malam di Pelabuhan Cikidang Pangandaran

Nelayan melakukan ronda malam untuk menjaga perahunya yang diparkir di Pelabuhan Cikidang, Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan nelayan melakukan ronda malam di Pelabuhan Cikidang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/07/2018) malam, akibat gelombang ombak yang besar sehingga banyak perahu nelayan terombang-ambing.

Dede, salah seorang nelayan, mengatakan, dampak dari cuaca buruk yang terjadi saat ini di perairan Pantai Selatan, termasuk di Pantai Pangandaran, mengakibatkan gelombang ombak membesar.

“Gelombang ombak yang besar membuat perahu yang diparkir di pelabuhan terombang ambing, bahkan tidak sedikit perahu yang mengalami kerusakan akibat saling bertabrakan oleh goyangan gelombang air laut,” terangnya, kepada HR Online.

Nelayan lainnya, Ujang, mengatakan, sudah satu minggu ini ketinggian ombak rata-rata berkisar antara 4 sampai 6 meter. Cuaca buruk akan berlangsung dalam satu pekan ke depan.

Akibat cuaca buruk tersebut, sejumlah nelayan pun mengurungkan niatnya untuk melaut karena bisa berbahaya jika memaksakan diri. (Ntang/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro