Ratusan Petani Ikuti Kegiatan HKP ke-46 di Lakbok Ciamis

Kepala Distan Provinsi Jawa Barat, Hendy Jatnika, saat menghadiri kegiatan HKP di Lakbok, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani se-Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tahun 2018, yang digelar Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Ciamis, di lapang Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (04/07/2018).

Kegiatan yang bertema “Melalui HKP ke-46 Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kualitas Pangan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Pertanian di Kabupaten Ciamis,” dibuka langsung oleh Kepala Distan Kabupaten Ciamis, Ir. Hj. Kustini, dan dihadiri seluruh instansi, para Camat, serta Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Distan Kabupaten Ciamis, Ir. Hj. Kustini, mengatakan, dengan adanya kegiatan HKP ini, pihaknya berharap para petani, kelompok tani, taruna tani, dan KTNA, bisa bertukar pikiran, wawasan, pengetahuan serta ilmu tentang bagaimana cara mengolah lahan pertanian dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan dan mampu mengingkatkan produksi pangan yang berkualitas unggulan.

“Kita berharap, dengan adanya HKP ke-46 tahun 2018 ini, seluruh petani di Kabupaten Ciamis, mampu meningkatkan kualitas serta ketahanan pangan, agar stok pangan di Kabupaten Ciamis bisa selalu aman,” kata Kustini.

Sementara itu, Kepala Distan Provinsi Jawa Barat, Hendy Jatnika, mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Dinas Pertanian, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan HKP yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan seperti saat ini, produksi pangan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis, bisa lebih meningkat dan mampu menyumbang stok kebutuhan pangan secara Nasional.

Selain mengadakan pameran produk pertanian yang digelar di semua stand pameran, dalam kegiatan tersebut, Distan Kabupaten Ciamis juga akan memberikan pengharagaan kepada para pegawai pertanian yang telah pura bhakti, yakni berupa pemberian bantuan bibit tanaman serta mesin pertanian. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA