Sambut HUT RI, Satgas Raider 323 Gelar Kejuaraan Sepakbola “Border Cup” di Merauke

Pembukaan kejuaraan sepakbola “Border Cup” yang digelar Satgas Yonif Raider 323/BP di Kp Alfasera, Distrik Muting, Kabupaten Merauke. Photo: Istimewa.

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Satgas Yonif Raider 323/BP menggelar kejuaraan sepakbola “Border Cup” dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Kp Alfasera, Distrik Muting, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (26/07/2018).

Dalam rilisnya yang diterima HR Online, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Komando Utama Satgas Yonif R 323/BP, bekerjasama dengan PT. AMS mendapat respon positif dari masyarakat.

Antusias masyarakat dapat terlihat dari banyaknya tim yang mendaftar. Sebanyak 30 tim sepakbola ikut berpartisipasi dalam kejuaraan yang berlangsung selama satu bulan ke depan ini.

Acara pembukaan “Border Cup” ini selain dihadiri Wadansatgas Yonif Raider 323/BP, Mayor Inf. Sujarwo, juga dihadiri oleh General Manager (GM) PT. AMS, Kolbert Simamora, beserta sejumlah staf perusahaan.

Wadansatgas Yonif Raider 323/BP, Mayor Inf. Sujarwo, mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan sepak bola ini selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, juga sebagai ajang pencarian bakat.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet sepak bola masa depan yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. “Dengan semangat olahraga, selain dapat menghibur masyarakat perbatasan, kami juga berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan rasa persatuan dalam masyarakat,” kata Mayor Inf. Sujarwo.

Sementara itu, General Manager (GM) PT. AMS, Kolbert Simamora, menambahkan, pihaknya bersama Satgas Yonof Raider 323 Kostrad, akan menggelar kejuaraan-kejuaraan lainnya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. (Eva/R3/HR-Online)