Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranSebuah Rumah di Langkaplancar Pangandaran Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebuah Rumah di Langkaplancar Pangandaran Ludes Dilalap Si Jago Merah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik Ade Mili, warga Dusun Cikadu, RT. 02, RW. 05, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, Selasa (31/07/2018).

Rumah semi permanen itu terbakar sekitar pukul 19.00 WIB, saat Ade Mili tengah berada di rumah saudaranya yang lokasinya tak jauh dari rumah miliknya yang terbakar.

Sarif Hidayatulloh, Ketua Karang Taruna Desa Bangunjaya, mengatakan, karena api terlanjur membesar dan jauh dari sumber air, diperparah oleh angin yang bertiup cukup kencang, akhirnya api dengan cepat melalap rumah beserta isinya.

“Dugaan sementara api berasal dari tungku, karena menurut pengakuan Ade Mili, saat ditinggal pergi, tungku dalam keadaan menyala,” kata Sarif, kepada HR Online, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Sarif juga mengatakan, pemerintah melalui Dinas Pemadam Kebakaran diharapkan menyediakan minimal satu unit mobil pemadam kebakaran yang disiapkan di setiap kecamatan, terutama di Kecamatan Langkaplancar yang jauh dari kota kabupaten.

“Jadi kalau ada kejadian serupa bisa segera diantisipasi, mengingat hampir setiap ada kebakaran di wilayah Langkaplancar tidak bisa diselamatkan,” tukasnya. (Cenk/R3/HR-Online)