Sport Center Langensari Banjar Kurang Terawat

Fasilitas Penerang Jalan Umum (PJU) yang ada di sekeliling area Sport Center Langensari, Kota Banjar, sudah lama tidak berfungsi. Jika malam hari kawasan tersebut menjadi gelap-gulita. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat kurang terawat, sejumlah fasilitas pendukung di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, kini mulai rusak. Sejak berdiri lima tahun lalu, hingga sekarang ini proses pembangunannya sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp.100 miliar.

Pantauan Koran HR di stadion tersebut, sejumlah fasilitas yang nampak tidak terawat diantaranya beberapa ruang toilet yang kotor pada bagian WC, dan lantainya dipenuhi air serta bau pesing.

Selain itu, lampu penerangan yang ada di sekeliling stadion juga tak berfungsi, sehingga saat malam hari terlihat gelap gulita. Belum lagi rumput ilalang terlihat tumbuh subuh di bagian pinggir pagar area stadion.

Kondisi tersebut menjadi sorotan sejumlah warga yang menonton pertandingan sepakbola Kompetisi Liga 3 Zona Jabar group B antara Persikoban vs Parma FC Majalaya Bandung, Senin (02/07/2018).

“Toiletnya kotor banget, bau pesing dan becek. Jijik melihatnya. Sepertinya tidak pernah dibersihkan oleh petugas. Sayang sekali, stadion megah yang terbilang paling bagus di Priangan Timur ini, dan juga belum lama berdiri, kini tidak terawat dengan baik,” ujar Deni, salah seorang penonton.

Senada dikatakan salah seorang penjaga pintu gerbang masuk stadion yang namanya enggan dikorankan. Dia menyoroti fasilitas lampu penerangan di sekeliling stadion dibiarkan padam terlalu lama dan tak kunjung diperbaiki.

“Ya, memang area atau sekeliling stadion ini kondisinya sudah lama gelap jika malam hari, karena lampu penerangan yang ada sudah tidak berfungsi baik. Untungnya kami selalu jaga malam,” ujarnya.

Penjaga tersebut khawatir kondisi di sekitar stadion yang gelap malah dimanfaatkan untuk berbuat hal negatif, terutama oleh anak-anak muda. Untuk menghindarinya, PJU di sekeliling stadion harus segera diperbaiki.

Sementara itu, Manager Persikotas, H. Ujang Supriatna, mengakui bahwa Stadion Sport Center Langensari memang bagus, terutama rumput lapang sepak bola. Namun menurutnya, tetap harus ada perawatan terhadap fasilitas pendukung lainnya.

“Tinggal penambahan tribun stadion dan fasilitas lainnya saja yang perlu dilengkapi. Fasilitas yanga sudah ada pun harus diperhatikan perawatannya. Saya lihat tadi di dalam, kebersihannya perlu dijaga,” kata Ujang.

Hingga berita ini diturunkan, HR belum dapat mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak pengelola. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA