Tak Hanya Samsung, Oppo juga Tengah Siapkan Ponsel Layar Lipat

Desain paten Oppo layar lipat. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Tak hanya Samsung yang mempersiapkan ponsel layar lipat, namun Oppo pun ternyata kini tengah melakukan hal yang serupa. Itu diketahui dari paten yang baru saja diajukan oleh perusahaan asal China tersebut, dimana ada tiga paten desain yang disodorkan Oppo.

Dilansir detikinet, Jum’at (06/07/2018), model pertama yang disodorkan Oppo adalah desain layar lipat ke dalam dengan penampilan clamshell. Guna mencegah terjadinya kerusakan pada tampilan fleksibel akibat seringnya buka tutup, Oppo menempatkan airbag pada kedua bagian layar. Saat perangkat terlipat, maka udara akan masuk ke dalam kantong yang berfungsi sebagai bantalan untuk membuatnya sejajar dengan sisi layar.

Kemudian, untuk desain keduanya, Oppo memasang tiga layar pada perangkatnya. Jadi ketika dilipat, perangkat seperti punya dua layar di depan dan belakang. Tapi saat ditarik keluar, ada tiga layar yang menjadi satu kesatuan.

Sedangkan, untuk paten yang terakhir menggunakan desain lipat, yakni tampilannya mirip buku. Saat dilipat, akan ada dua layar pada bagian depan dan belakang ponsel. Tapi ketika dilebarkan, perangkat ini akan menyerupai tablet.

Walaupun Oppo sudah mengajukan tiga paten desain ponsel layar lipatnya, namun belum diketahui kapan perangkat pertamanya itu akan dirilis. Bisa saja tahun 2019 mendatang, mengingat tren ponsel layar lipat diprediksi bakal mulai terjadi di tahun depan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar