Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisTerapkan Pendidikan Sistem Ganda, SMK Kesehatan Ini Gandeng RSDK Ciamis

Terapkan Pendidikan Sistem Ganda, SMK Kesehatan Ini Gandeng RSDK Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- SMK Kesehatan Ciamis yang beralamat di Jl. Oto Iskandar Dinata No. 16, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, melaksanakan penandatanganan kerjasama atau memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Ciamis. Kerjasama bidang Teknologi Laboratorium Medik (TLM) tersebut dilakukan untuk penerapan pendidikan sistem ganda di SMK Kesehatan.

Kepala SMK Kesehatan Ciamis, Giri Sogiri, M.Pd, ketika dihubungi Koran HR melalui telepon selulernya, Selasa (17/07/2018), membenrkan penandatanganan MoU dengan RSDK tersebut. Menurut dia, kerjasama itu merupakan bagian dari membangun dan menjalin kemitraan sebagaimana diamanatkan dalam pendidikan vocasi dengan dunia usaha.

Menurut Giri, SMK Kesehatan Ciamis sudah memiliki keahlian bidang Teknologi Laboratorium Medik (TLM). Kerjasama tersebut juga menjadi bagian pemetaan, khususnya untuk menyalurkan siswa pada saat melaksanakan prakarin atau praktek peningkatan kompetensi.

Giri menegaskan, kerjasama yang dibangun pihaknya dengan dunia kerja, dunia industri serta intansi dan lembaga lain, pada intinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Kesehatan Ciamis yang dikelolanya.

“Ini juga diharapkan bisa menjadi jembatan untuk peningkatan kualitas sumber daya lulusan yang ada,” katanya.

Pada kesempatan itu, Giri menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen RSDK Ciamis yang sudah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk menjalin kerjasama.

Direktur RSDK Ciamis, dr. Muhamad Ikbal, mengaku sangat menyambut baik jalinan kerjasama yang dibangun antara pihaknya dengan SMK Kesehatan Ciamis. Dia juga berharap, kerjasama tersebut memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Selain untuk meningkatkan mutu pendidikan, mudah-mudahan kerjasama ini juga sama-sama saling memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” katanya. (Heri/Koran HR)