Tiga Mantan Pemain Persib Bandung Ramaikan Piala Soeratin Jabar

Boy Jati Asmara, mantan pemain Persib Bandung dan sekarang pelatih UNI Bandung U-13. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Tiga mantan pemain Persib Bandung, Yusuf Bachtiar, Boy Jati Asmara dan Emral Usman, meramaikan dan berpartisipasi pada babak 8 besar kompetisi Piala Soeratin Zona Jabar U-15 dan U-13, di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, yang dimulai sejak Sabtu kemarin (28/07/2018).

Yusuf, Boy dan Emral hadir sebagai manajemen dan atau pelatih peserta kompetisi usia muda ini. Yusuf selaku Kepala SSB UNI Bandung, dan Boy adalah pelatih UNI Bandung U-13 nya. Sementara, Emral membesut tim Kabomania Kab.Bogor.

Mantan Kapten Persib era 2000-an, Yusuf Bachtiar mengaku dan tak menampik, bahwa menangani UNI Bandung dengan menjadi kepala SSB tiada lain menjadi jalan kiprah hidupnya di dunia persepakbolaan, khususnya Jabar dan tentu nasional.

“Yah, kita sekarang tinggal bina bibit-bibit atau potensi usia muda, dan semoga tim kami UNI U-15 dan U-13 mampu kembali berprestasi di Piala Soeratin tahun ini,” harapnya, usai menyaksikan tim asuhannya U-13.

Diketahui bahwa tim UNI Bandung U-15 dan U-13, digadang-gadang calon juara Piala Soeratin zona Jabar tahun 2018 ini. Dipintai tanggapannya, Pelatih UNI Bandung U-13, Boy Jati Asmara, usai mengalahkan mudah tim Putra Lembang Bandung Barat 6-0, Minggu (29/07/2018), dia merendah dan tak mau jumawa atas kemampuan skill tinggi dan team work baik para pemain asuhannya.

“Dibilang calon juara, ya Aminn.. Masalah juara itu bonus dari Allah SWT, dan tentu tak akan lepas kerja keras para pemain karena memang setiap ikuti turnamen targetnya juara,” tukas dia.

Tapi, menurutnya, timnya lebih mengedepankan bagaimana membina anak-anak, sehingga mampu menciptakan pemain bola handal dan baik yang barang tentu melalui pembinaan berkesinambungan. Alhasil pada akhirnya bisa berkontribusi dalam persepakbolaan nasional.

“Jadi sekali lagi soal juara, ya jelas kami menginkannya. Tapi tentunya pula tim kami pun harus mengkondisikannya dengan proses latihan terprogram yang telah dilakukannya rutin,” tandasnya.

Sementara, Emral Usman, selaku pelatih Kabomania Kab.Bogor U-13, mengatakan soal kans juara itu dari semua tim peserta di babak 8 besar ini semuanya punya peluang.

“Ya kami tim Kabomania Bogor, insyaallah bisa menuju arah juara. Ya, berusaha saja melihat bagaimana dan sampai dimana kemampuan anak-anak. Terpenting bermain optimal lah,” ucapnya.

Kedua pelatih dari mantan pemain Persib itu sudah harus bersua atau adu kemampuan dalam fase semifinal, Selasa (31/07/2018) mendatang. Dimana di pertandingan kedua hari Minggu ini, Kabomania Kab.Bogor juga menang 1-0 atas SSB Bora Purwakarta. (Nanks/R5/HR-Online)