Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita PangandaranTingkatkan Hasil Pertanian, Poktan Mekarwangi Pangandaran Dibekali Pelatihan

Tingkatkan Hasil Pertanian, Poktan Mekarwangi Pangandaran Dibekali Pelatihan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seluruh kelompok tani (Poktan) yang ada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, diberikan pelatihan pemberdayaan, Jum’at (20/07/2018).

Ketua KOMPPI Kabupaten Pangandaran, Tarli Sutarli menjelaskan, tujuan diadakannya pembinaan dan pemberdayaan kepada semua Poktan, yaitu untuk meningkatkan wawasan kepada seluruh pelaku tani.

“Sehingga hasil produksi hortikultura terutama tanaman buncis, jagung manis, mentimun dan kacang panjang akan meningkat,” jelasnya.

Tarli menambahkan, produksi tanaman hortikultura di Desa Mekarwangi diharapkan meningkat meski saat ini sedang musim kemarau. Sehingga, nantinya saat musim panen, harga jualnya sesuai harapan.

Kasi Pembenihan dan Perlindungan Kabupaten Pangandaran, Restu Gumilar mengatakan, Poktan Desa Mekarwangi sudah sangat membantu dalam pengembangan hortikultura

“Seperti yang sudah berjalan diantaranya cabe, buncis, jagung dan kacang panjang,” katana kepada HR Online.

Restu mengharapkan, agar semua Poktan melaporkan semua jenis kegiatan yang berkaitan dengan pertanian, dengan maksud agar pihak dinas lebih mudah dalam memberikan penyuluhan serta pengawasan.

Menurutnya, daerah Cigugur dan Langkaplancar sesuai dengan RTRW, sangat cocok untuk pengembangan tanaman hortikultura. (Aceng/R5/HR-Online)