Tips Mengatasi Kulit Kering di Suhu Dingin

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Cuaca dingin sekarang ini tentu sangat berdampak terhadap kondisi kulit, yaitu terasa kering. Hal itu disebabkan karena tingkat kelembapan udara menurun, sehingga mempengaruhi pada hidrasi kulit yang membuat kering.

Tentunya jika kulit kering menimpa wanita, maka akan merusak penampilan dan semakin tidak percaya diri di hadapan publik.

Menurut para ahli, apabila tidak ingin kulit kering di cuaca yang dingin, sebaiknya hindari mandi menggunakan air panas. Bukan hanya itu, jangan memakai baju yang tebal, karena itu malah bisa menjadi kulit semakin kering.

Disarankan, saat akan mandi dan malas dengan air dingin, maka bisa dengan air hangat suam-suam kuku, selain itu pakai sabun mandi yang di dalamnya terkandung pelembab.

Namun, apabila cara tersebut kulit tetap kering, maka dibutuhkan perawatan yang ekstra. Ingin tahu bagaimana tips agar kulit tidak kering saat musim dingin sekarang ini? Berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari Boldsky dan solopos.

# Gunakan pelembap

Untuk menjaga agar kulit tetap lembab, sebaiknya sesudah mandi gunakan losion pelembap. Sementara untuk kulit yang kering, pelembab tersebut bisa dipakai setiap saat. Namun dengan catatan, pelembab yang akan dipakai harus cocok dengan kulit Anda.

# Oleskan minyak zaitun

Selain losion pelembab, bisa juga memakai minyak zaitun. Caranya, oles minyak zaitun tersebut ke kulit 30 menit sebelum mandi. Apabila ingin hasil yang maksimal saat mandi gunakan air hangat suam-suam kuku. Kemudian, oleskan juga losion pelembab.

# Mandi susu

TCL

Susu bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun juga bisa berkhasiat untuk kesehatan kulit kering serta bersisik. Nah apabila kulit Anda terasa kering, bisa dicoba dengan berendam menggunakan air susu. Tapi dengan catatan, susu tersebut harus asli langsung atau sumbernya langsung perahan sapi.

Namun, apabila kulit yang kering hanya sedikit, perawatannya bisa dengan mengkompres kulit kering tersebut menggunakan kain yang sudah direndam pakai susu.

# Minum air putih

Cuaca dingin tentu akan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Untuk itu, minum air putih yang banyak atau 8 gelas dalam satu harinya agar tubuh tetap terhidrasi, sehingga kulit pun tidak akan mengalami kering. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...