Truk Pengangkut Tabung Gas di Pangandaran Tabrak Ruko Handphone

Sebuah truk pengangkut tabung gas LPG 3 kilogram kosong nopol Z 9335 TB dilaporkan menabrak sebuah ruko counter handphone, yang berada di jalan raya Pangandaran-Parigi atau tepatnya di Dusun Kemplung, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (14/07/2018) sekitar pukul 22.05 WIB. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat sopir ngantuk, sebuah truk pengangkut tabung gas LPG 3 kilogram kosong nopol Z 9335 TB dilaporkan menabrak sebuah ruko counter handphone, yang berada di jalan raya Pangandaran-Parigi atau tepatnya di Dusun Kemplung, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (14/07/2018) sekitar pukul 22.05 WIB.

Menurut Misbah, salah seorang warga setempat, kecelakaan tunggal ini cukup mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, saat kejadian situasi jalanan sedang sepi, karena sudah memasuki waktu larut malam.”Tiba-tiba saja terdengar suara benturan keras. Suara itu seolah memecah kesunyian malam. Warga pun kaget dan berhamburan keluar dari rumahnya,” ujarnya.

Ternyata, lanjut Misbah, sebuah truk pengangkut tabung gas tampak sudah nyungsep di bangunan counter handphone yang sudah tutup. Awalnya, kata dia, warga sempat was-was dan khawatir tabung gas yang berada di truk tersebut bocor dan meledak. “Ternyata tabungnya kosong. Warga pun kemudian berani mendekat ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Misbah mengatakan, truk bermuatan tabung gas LPG 3 kilogram kosong ini datang dari arah Parigi menuju Pangandaran. “Penyebab kecelakaan tunggal ini belum diketahui pasti. Hanya dugaan sementara akibat sopirnya ngantuk. Diduga truk ini oleng dan kemudian nyelonong ke pinggir jalan hingga akhirnya menyeruduk ke ruko counter handphone,” ungkapnnya.

Dari pantauan di lokasi, akibat kejadian ini, plang merk handphone yang dipasang di depan ruko roboh. Selain itu, roling door ruko pun rusak parah akibat tertabrak truk. Pada truk pengangkut tabung gas LPG itu tertulis PT Hanifah Putra Jaya yang beralamat di Jalan Sindangsari, RT 25/10 Kecamatan Padaherang.

Sementara itu, tadi malam pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan. Pasalnya, masih mengumpulkan data terkait kronologis kejadian kepada saksi mata dan sopir truk. (Mad2/R2/HR-Online)

Loading...