Usung Kamera Ganda, Ini Harga Resmi Oppo A5

Smartphone Oppo A5. Foto : GSM Arena

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- 13 Juli lalu, Oppo resmi meluncurkan seri terbarunya A5 di negara asalnya, China. Ponsel pintar yang menyasar kelas menengah ke bawah ini diklaim unggul di kamera utamanya.

Dilansir dari berbagai sumber, Oppo A5 dibekali dengan dua kamera di belakang. Masing-masing kamera tersebut mempunyai lensa 13 MP dengan bukaan f/2.2 serta 2 MP apperture f/2.4.

Sedangkan kamera depan ditanam kamera dengan lensa 8 MP dengan bukaan f/2.2. Fitur yang ada dalam kamera selfie ini yaitu teknologi beauty AI.

Untuk spek lainnya, Oppo A5 dipersenjatai dengan dapur pacu dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450. Sementara prosesornya Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506.

Selain itu, sebagai pendukung kinerja smartphone ini dipasang juga RAM 4 GB, dan internal memori 64 GB yang dapat diperlebar menggunakan microSD sampai 256 GB.

Menggunakan Oppo A5 pun sangat nyaman karena bentang layarnya berukuran 6,2 inci HD+, dengan resolusi mencapai 720×1520 piksel. Desain pada atas layar juga kekinian yaitu berbentuk nothch atau poni.

Smartphone Oppo A5 juga sudah mendukung 4G VoLTE. Kemudian kapasitas baterai 4.230 mAh. OS sudah berbasis Android 8.1 (Oreo).

Oppo A5 yang tersedia dalam dua varian warna ini yaitu biru dan pink dijual di China seharga 1.500 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta. Namun sampai saat ini ponsel tersebut baru tersedia di negara asalnya, dan belum ada informasi secara resmi kapan akan dipasarkan ke luar termasuk Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)