Venue BMX di Ciamis Jadi Wahana Bermain Prosotan

Venue Sirkuit BMX yang terdapat di wilayah Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini dimanfaatkan untuk wahan bermain prosotan oleh warga. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Venue Sirkuit BMX yang terdapat di wilayah Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini dimanfaatkan untuk wahan bermain prosotan oleh warga. Hal itu terjadi lantaran Venue Sirkuit BMX lama tidak dipergunakan untuk even balapan.

“Kebetulan sedang mengajak anak ke pasar dadakan (di parkiran BMX). Karena melihat banyak yang sedang main prosotan, jadi anak saya mau ikutan,” kata Puput, warga Ciamis, Ahad (01/07/2018).

Puput mengaku menyayangkan Venue Sirkuit BMX yang dibangun dengan biaya miliaran itu kini kondisinya terbengkalai. Dia menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Ciamis memanfaatkan venue tersebut untuk progrm pembinaan atlet sepeda BMX.

“Lebih baik lagi jika ada sekolah untuk olahraga sepeda BMX, latihannya bisa dilakukan disini (Venue). Tapi dimanfaatkan untuk bermain anak juga bagus, soalnya murah-meriah,” katanya.

Dari pantuan Koran HR, Ahad (01/07/2018), puluhan anak-anak terlihat begitu senang bermain prosotan di area Venue Sirkuit BMX. Mereka menjadikan kawasan itu sebagai wahana wisata alternatif murah-meriah.

Sepertinya, anak-anak yang sedang bermain prosotan tersebut tidak merasa takut ketika berada di area startgate Sirkuit BMX yang memiliki kemiringan sekitar 40 derajat tersebut. Selain area startgate, tribun penonton juga dimanfaatkan warga untuk lokasi berfoto. (Her2/Koran HR)

KOMENTAR ANDA