(Video) Sebelum Terjadi Gerhana, Benda Asing Mirip UFO Terekam di Atas Langit Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penampakan benda asing mirip UFO (mahluk luar angkasa) yang memancarkan cahaya dan berbentuk seperti layang-layang berwarna oranye, tertangkap kamera saat tengah terbang berputar-putar di atas langit Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebelum terjadinya gerhana bulan pada Jumat (27/07/2018) malam atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Warga yang mengabadikan peristiwa aneh itu adalah Rudiat (33), seorang jurnalis televisi, warga Ciwahangan, Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kepada HR Online, Rudiat mengaku tidak sengaja melihat benda aneh yang melintas di atas langit tersebut.

Benda asing mirip UFO (mahluk luar angkasa) yang memancarkan cahaya dan berbentuk seperti layang-layang berwarna oranye, tertangkap kamera saat tengah terbang berputar-putar di atas langit Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebelum terjadinya gerhana bulan pada Jumat (27/07/2018) malam atau sekitar pukul 21.00 WIB. Foto/Video: Istimewa/Rudiat

Menurut Rudiat, sebelum melihat benda aneh itu, dirinya baru pulang ke rumah bersama anaknya habis bermain. Saat tengah berjalan menuju rumah, pandangan matanya dipaksa menoleh ke atas langit setelah tampak sebuah bayangan yang memantul ke tanah.

“Saat menoleh ke langit, tampak bulan sangat terang. Namun, tiba-tiba di atas langit terlihat ada cahaya lain yang berukuran besar. Kemudian pada cahaya itu terlihat seperti ada lampu-lampunya. Penampakan itu tepat di atas rumah saya,” katanya.

Rudiat menambahkan, awalnya dia mengira cahaya yang berada di atas langit itu pesawat terbang yang tengah melintas. Namun, ketika dilihat secara secara seksama, cahaya itu tidak berkedip-kedip.

“Kalau pesawat kan berkedip-kedip, tetapi yang ini tidak. Bahkan, anehnya lagi cahaya itu sempat memutar dan menampakan lampu berwarna kuning oranye. Dari situ saya sadar bahwa cahaya itu tidak menunjukan sebuah pesawat terbang yang tengah melintas malam hari. Saya pun langsung curiga cahaya itu mirip seperti UFO,” ujarnya.

Karena rasa penasarannya tinggi, Rudiat kemudian mengambil kamera handycam dari rumahnya untuk mengabadikan peristiwa aneh tersebut. “Saat saya rekam, lensa kamera dizoom maksimal. Pada kamera terlihat benda mirip layang-layang besar bercahaya oranye dan dibawahnya ada lampu-lampu. Namun, baru direkam dalam beberapa detik, tiba-tiba saja cahaya itu menghilang,” ujarnya sambil menunjukan video rekamannya, kepada HR Online, Sabtu (28/07/2018).

Namun begitu, Rudiat belum yakin bahwa benda aneh yang dilihatnya di atas langit itu benar-benar mahluk ruang angkasa atau UFO yang kini keberadaannya masih misteri. Namun, dia mengaku baru pertama kali melihat benda aneh tersebut. “Saya sempat tanya ke beberapa tetangga sekitar rumah, apakah sama melihat benda aneh di atas langit. Namun, tidak satupun tetangga yang melihatnya. Kebetulan saat itu sudah menjelang malam dan tidak ada satupun tetangga yang keluar rumah,” ujarnya.

Setelah berhasil mengabadikan moment langka pada kamera handycamnya, Rudiat pun bercerita dan memperlihatkan rekaman videonya kepada tetangganya. Sontak, kabar itu pun menyebar ke tetangga lainnya. Kemudian warga lainnya yang penasaran berdatangan ke rumah Rudiat.

Rudiat saat memperlihatkan rekaman videonya terkait penampakan benda asing mirip UFO (mahluk luar angkasa) yang memancarkan cahaya dan berbentuk seperti layang-layang berwarna oranye, kepada tetangganya. Foto: Heri Herdianto/HR

Undang, warga sekitar, mengaku penasaran setelah mendengar kabar bahwa tetangganya berhasil mengabdikan moment langka saat sebelum terjadi gerhana bulan. “Saat melihat rekaman videonya, memang benar ada penampakan benda bercahaya menyerupai layang-layang. Namun sayang durasinya hanya beberapa detik saja,” ujarnya. (R2/HR-Online)

Loading...