Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarWali Siswa Baru di Banjar Ikuti Upacara Bendera

Wali Siswa Baru di Banjar Ikuti Upacara Bendera

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ada pemandangan menarik saat hari pertama masuk sekolah di SMAN 2 Kota Banjar, Senin pagi (16/07/2018). Ratusan orang tua siswa kelas  X yang awalnya hanya mengantar masuk sekolah, ikut dibariskan untuk mengikuti upacara bendera.

Dari pantauan HR Online, para orang tua siswa baru tersebut awalnya berada di samping barisan putra-putrinya. Saat upacara akan dimulai, mereka diminta sejumlah guru membentuk barisan sendiri.

Kepala SMAN 2 Banjar, Barnas,S.Pd,,M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang sukarela mengantarkan anak-anak (siswa) ke sekolah. Menurutnya, hal itu wujud dari salah satu kasih pada putra-putrinya yang saat ini baru mulai pembelajaran dan pertama kali masuk SMA.

“Ini sangat membantu sekali dalam kelanjutan pembelajaran di sekolah. Mereka akan merasa aman, nyaman, senang karena hari pertama diantar sekolah. Pengenalan lingkungan sekolah ini juga, selain siswa tentu perlu orang tua merasakannya,” katanya.

Wakasek Humas SMAN 2 Banjar, Deni Ramdhani, menambahkan, semata-semata orang tua siswa ikut mengantar di hari pertama masuk sekolah ini sebagaimana himbauan Disdikbud. Selain itu, agar orang tua tahu bahwa kegiatan MPLS di SMA 2 tidak ada perpeloncoan.

“Pada dasarnya MPLS di Jabar dan khususnya di Kota Banjar ini mesti bebas dari segala bentuk kekerasan terhadap anak, ramah terhadap pertumbuhan  dan perkembangan anak serta pengembangan budaya dan karakter anak bangsa,” jelasnya.

MPLS kali ini, kata Deni, dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 360 orang siswa. Siswa baru diberi berbagai materi pengenalan, diantaranya kebijakan pendidikan Provinsi Jabar tentang membangun pesera didik yang berkarakter.

“Lebih pokok lagi, siswa baru dikenalkan budaya literasi, sekolah ramah anak, pendidikan karakter, keluarga sadar hukum, tata tertib berlalu lintas, pengenalan kurikulum, muatan lokal di sekolah, pengenalan ekstrakulikuler,” imbuhnya. (Nanks/R4/HR-Online)