Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Walikota Banjar Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Senin (30/07/2018), di Aula Setda Kota Banjar.

Dua pejabat tersebut yaitu H. Agus Nugraha, dilantik menjadi Kepala Bappeda Kota Banjar, dan H. Kaswad, menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dua pejabat tersebut juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam sambutannya, mengatakan, dalam mengisi dua jabatan itu dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan merupakan kebutuhan organisasi.

Ade Uu juga berpsean kepada pejabat yang telah dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, serta bisa bersinergi dengan baik pula dalam percepatan program yang telah direncanakan.

Dia menegaskan, bahwa jabatan ini merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksankan dengan sebaik mungkin, agar kewajibannya dapat diselesaikan tepat waktu. Sehingga tidak menghambat sistem yang berlaku.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Banjar, supaya mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya. Guna mendukung hal tersebut, walikota akan melakukan penguatan OPD di Kota Banjar.

Dia menilai, sebuah sistem pemerintahan ketika tidak diperkuat melalui OPD, maka tidak akan berjalan lancar. Karena, dalam mendukung kelancaran pembangunan harus dibarengi pula dengan kekompakan di setiap OPD.

“Menguatkan sistem OPD supaya lebih kuat, lebih berdaya dan lebih berinovasi. Diharapkan penguatan OPD untuk jangka panjang. Apabila setiap OPD di Pemerintah Kota Banjar sudah kuat, maka siapapun kepala daerah yang menjabat di masa depan akan berjalan dengan baik,” harapnya.

Untuk itu, dirinya akan selalu mendorong OPD di Kota Banjar untuk selalu berinovasi dalam setiap bidang. Sehingga akan menghasilkan hal baru yang belum tertangani sebelumnya. “Akan didorong supaya lehih baik lagi. Harus berinovasi, walaupun penuh dengan keterbatasan,” tandas Walikota Banjar.

Sementara itu, H. Agus Nugraha, salah satu pejabat yang dilantik menjadi Kepala Bappeda Kota Banjar, berjanji dirinya akan segera melaksanakan tugas yang telah diberikan. Salah satunya akan melaksanakan evaluasi program yang sudah berjalan.

Hal itu untuk mengecek kesesuaian data guna memaksimalkan pembangunan yang akan dilaksanakan. “Akan dilakukan evaluasi dan monitor agar datanya valid, sehingga pembangunan di Kota Banjar terkoordinir,” kata Agus. (Wahyu/R3/HR-Online)