Warga Pangandaran Peringati 12 Tahun Tsunami

Peringatan 12 tahun tragedi Tsunami di Bukit Batu Hiu. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Batu Hiu Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran memperingati 12 tahun tragedi Tsunami di Bukit Batu Hiu. Kegiatan yang diisi doa bersama masyarakat dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung khidmat, Selasa (17/07/2018).

Rangga, Ketua Penyelenggara, mengatakan, kejadian dua belas tahun silam tersebut menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran, dan di setiap tahunnya pada bulan Juli tanggal 17 selalu diperingati oleh warga pesisir Pangandaran.

“Sudah sepantasnya warga Pangandaran mengenang dan mendoakan para korban tsunami agar mereka diterima di sisi-Nya, amiin,” kata Rangga kepada Koran HR.

Acara yang digelar di bukit Batu Hiu tersebut bukan tanpa alasan, Rangga menyebutkan bukit tersebut merupakan salah satu bukit yang menghambat tsunami saat terjadi tsunami dulu. Untuk itu, kata Ia, doa bersama ini digelar di bukit batu hiu.

“Sebelum warga mengadakan doa bersama, terlebih dulu ratusan warga di sini menyalakan lilin dan berjalan sejauh satu kilo sambil membacakan sholawat,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)