Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarWow... Puluhan Band Cadas Guncang Kota Banjar

Wow… Puluhan Band Cadas Guncang Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 26 band cadas beraliran Metal menguncang Kota Banjar. Acara bertajuk “Banjar Gareuwah V” ini digelar di salah satu GOR di komplek Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018) siang. 

Selain band-band cadas dari Kota Banjar, pesta musik “berisik” yang digagas Radiation Project ini pun diikuti dari luar kota, seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, dan Cirebon. 

Penggagas “Banjar Gareuwah”, Abah Ogi mengatakan, bahwa ia mengaku sangat bersyukur. Menurutnya dari tahun ke tahun acara ini pesertanya terus bertambah. 

“Alhamdulillah, ini tahun kelima kami menggelar acara ini, dan saya bersyukur acaranya sukses, aman, dan lancar,” ucapnya kepada HR Online. 

Ia menambahkan, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama musisi dan pencinta musik metal. Sekaligus memperkenalkan band-band gahar dari luar Banjar, serta sebagai ajang promosi Kota Banjar melalui musik berisik. 

Abah Ogi berharap kepada Pemkot Banjar untuk tidak memandang sebelah mata terhadap para musisi atau pelaku seni musik metal. Pasalnya, tidak sedikit para musisi musik cadas ini yang sudah mengharumkan Kota Banjar saat tampil di luar kota.

“Kami harap Pemkot Banjar bisa memberikan ruang atau wadah bagi para musisi-musisi muda, atau pelaku seni yang ada di Kota Banjar,” harapnya. 

Sementara itu, Rahman (28) salah satu penonton asal Garut mengatakan, para musisi metal atau band cadas dari Kota Banjar, seperti Balistic dan Metal Kita, tak kalah dari luar kota.

Bahkan, mereka mampu membius penonton, dan terus mengajak berjingkrak hingga suasana ‘pecah’ di depan panggung. 

“Semua band yang tampil sangat luar biasa hingga penonton pun berjingkrak dan saling bersenggolan. Meski seperti itu, namun suasana tetap aman dan kondusif dan saya pun menikmatinya,” ujarnya. 

Band-band cadas yang tampil di acara ‘Banjar Gareuwah V’ ini diantaranya Ballistic, ABSIT, Ilusi Otak, Abbadon, Metal Kita, dan sejumlah band cadas lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)