YPG Ciamis Didesak segera Lantik Yagus sebagai Rektor Unigal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Forum Dosen dan Karyawan Pro Demokrasi (FDK Prodem) mendesak pihak Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis. Hal itu terungkap saat FDK Prodem menggelar aksi demonstrasi di halaman kampus Universitas Galuh (Unigal), Senin (02/07/2018).

Ketua FDK Prodem, Ir. Dedi Herdiansyah S, MP., ketika ditemui awak media, Senin (02/07/2018), mengungkapkan, pada rapat senat penjaringan dan pertimbangan calon rektor, Dr. Yagus Triana, HS., M.Pd, memperoleh dukungan sebanyak 16 suara anggota senat. Sedangkan Dr. H. Yat Rospia Brata, M.Si, hanya memperoleh dukungan sebanyak 10 suara anggota senat.

“Total suara senat adalah 26 suara. Dan Dr. Yagus memperoleh dukungan suara terbanyak yakni dukungan suara dari 16 anggota senat,” katanya.

Menurut Dedi, berdasarkan pasal 48 ayat (5) Statuta Universitas Galuh tahun 2017, Rektor diangkat dan diberhentikan oleh Yayasan setelah mendapatkan pertimbangan senat universitas dan yayasan.

Dedi menjelaskan, pertimbangan Yayasan sudah dilakukan dalam bentuk fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan) yang dilaksanakan pada 23 Juni 2018. Dalam fit and proper test, kedua calon dinyatakan layak dan lolos.

“Oleh karena proses demokrasi sudah dilaksanakan dan hasilnya telah ada, maka saatnya menegakkan demokrasi dengan melantik calon rektor yang mendapat suara terbanyak,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar