1.127 KK di Bagolo Pangandaran dapat Bantuan Air Bersih dari Polres Ciamis

Warga Desa Bagolo, Kabupaten Pangandaran, antri untuk mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Ciamis. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis salurkan bantuan air bersih untuk 1.127 kepala keluarga (KK) di wilayah Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (08/08/2018).

Musim kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini membuat warga di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran kesulitan air bersih. Polres Ciamis pun terketuk untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan air bersih.

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo, melalui Wakapolres Ciamis, Kompol. Laluwira Sutriana, mengatakan, pihak kepolisian sangat peduli terhadap warga yang saat ini dilanda kekeringan dan membutuhkan air bersih.

Bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Ciamis bukan hanya ke Desa Bagolo saja, tapi sebelumnya bantuan serupa juga sudah didistribusikan oleh Polres Ciamis dengan Polsek Pangandaran, ke warga yang ada di Kecamatan Pangandaran, tepatnya di daerah Purbahayu.

“Bantuan air bersih yang diangkut dengan menggunakan mobil tanki ini diharapkan bisa membantu warga Desa Bagolo yang saat ini sedang membutuhkan air bersih akibat dilanda kekeringan,” kata Wakapolres Ciamis, Kompol. Laluwira Sutriana.

Sementara itu, Kepala Desa Bagolo, Rachmat, mengatakan, sudah tiga bulan ini wilayah desanya mengalami kekeringan. Sumur air milik warga pun banyak yang mengering.

Dia menyebutkan, dari empat dusun yang ada di Desa Bagolo, sebanyak 1.127 KK setiap harinya mengambil air bersih ke daerah Emplak, atau membelinya ke daerah Pamotan yang jaraknya cukup jauh, yakni sekitar kurang lebih 10 kilometer.

“Bahkan, ada juga warga Desa Bagolo yang mencari air bersih hingga ke daerah Nusakambangan,” terang Rachmat. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA