Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita Pangandaran110 Paskibra Kecamatan Padaherang Pangandaran Resmi Dikukuhkan

110 Paskibra Kecamatan Padaherang Pangandaran Resmi Dikukuhkan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 110 pelajar dari SMK Negeri 1 Padaherang yang menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) secara resmi dikukuhkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kecamatan Padaherang, Kamis (16/08/2018).

Dalam upacara pengukuhan tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Padaherang, AKP Edih Permana yang juga menjadi inspektur upacara.

Menurutnya, para pelajar yang dikukuhkan menjadi Paskibra merupakan putra-putri terbaik dari masing-masing sekolah. Pasalnya, tidak semua siswa bisa memiliki kesempatan untuk menjadi pasukan pengibar bendera Merah Putih.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pelajar yang terpilih menjadi Paskibra untuk peringatan HUT RI ke-73 besok. Semoga besok berjalan lancar semua,” katanya.

Iwan, Pembina Paskibra Kecamatan Padaherang, mengatakan, ratusan pelajar yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut sebelumnya melakukan latihan selama 1 bulan penuh. Dari jumlah tersebut, 55 siswa di antaranya akan mengibarkan di Kecamatan Padaherang dan 55 siswa lainnya di Desa Karangsari.

“Kebetulan ini semua dari SMKN 1 Padaherang, makanya disatukan saja pengukuhannya. Semoga besok pada puncak peringatan bisa berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHBN Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, pihaknya dalam persiapan penyelenggaraan HUT RI ke-73 secara keseluruhan sudah matang, termasuk Paskibra yang sudah dikukuhkan dan siap melaksanakan tugasnya.

“Sudah siap semua, tinggal pelaksanaan saja besok. Mudah-mudahan saja tidak ada kendala apapun,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)