Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita Banjar165 Napi Lapas Banjar Dapat Remisi di HUT RI Ke 73

165 Napi Lapas Banjar Dapat Remisi di HUT RI Ke 73

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 165 narapidana warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar, Jawa Barat, mendapat remisi di HUT Kemerdekaan RI ke-73. 

Pemberian remisi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, di Aula Lapas Banjar, Jum’at (17/8/2018). 

“Dengan adanya remisi yang diberikan, diharapkan warga binaan Lapas Banjar bisa merubah perilaku dan bisa merubah ke arah yang lebih baik,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Agus Wahono mengatakan, bahwa kini Lapas Banjar dihuni sebanyak 265 warga binaan, yakni 250 warga binaan dan 15 tahanan. 

“Warga binaan yang diusulkan mendapat remisi yakni 167 orang, namun yang memperoleh remisi hanya 165 orang, sedangkan 2 orang lagi menunggu verifikasi Dirjen,” jelasnya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjar yang telah menyediakan waktu mewakili Kemenhumkam, untuk memberikan remisi kepada warga binaan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Banjar yang telah mewakili kemenhumkam untuk memberikan remisi kepada warga binaan kami,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)