Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita Ciamis2 dari 6 Tahanan Polres Ciamis yang Kabur Sudah Berhasil Ditangkap

2 dari 6 Tahanan Polres Ciamis yang Kabur Sudah Berhasil Ditangkap

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim Khusus (Timsus) Polres Ciamis berhasil menangkap 2 dari 6 tahanan yang sebelumnya kabur dengan cara menjebol atap sel tahanan, pada Minggu (26/08/2018) dini hari lalu. Sementara 4 tahanan lagi masih dalam pengejaran Timsus Polres Ciamis.

Dua tahanan yang ditangkap itu, yakni Dede Sutriono (32), tersangka kasus miras oplosan, warga Dusun Bojongjati Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dan Miftah Farid Yusup (23), tersangka kasus pencurian sepeda motor, warga kampung Ciburial Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, ketika dihubungi Rabu (29/08/2018), membenarkan terkait penangkapan dua tahanan tersebut. Menurutnya, setelah Timsus bekerja keras melakukan pengejaran selama tiga hari, akhirnya membuahkan hasil. “ Dua tahanan sudah ditangkap. Sementara 4 tahanan lagi sedang dalam pengejaran. Mudah-mudahan secepatnya bisa tertangkap semua,” katanya.

Bismo juga menghimbau kepada para tahanan yang melarikan diri agar segera menyerahkan diri. “Kalau harus kami kejar, tidak tertutup kemungkinan kami melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Namun begitu, Kapolres belum menjelaskan dimana dan kapan dua tahanan yang kabur itu ditangkap. Hanya saja, menurut sumber di Polres Ciamis, Timsus berhasil menangkap Dede Sutriono di tempat pelariannya. Sementara Miftah Farid Yusup ditangkap di rumahnya. Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari Polres Ciamis.

Sementara itu, selain membentuk timsus untuk melakukan pengejaran, Polres Ciamis pun menyebar serta memasang foto 6 tahanan yang kabur di sejumlah titik keramaian di seluruh wilayah Kabupatan Ciamis dan beberapa wilayah kabupaten/kota tetangga.

Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak mereka. Polisi pun meminta masyarakat apabila menemukan pelaku berdasarkan ciri-ciri pada foto, agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. (Her2/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Warga di Belakang Polres Ciamis Tidak Ada yang Melihat Ketika 6 Tahanan Kabur

Ini Identitas dan Rekam Jejak Kejahatan 6 Tahanan yang Kabur dari Rutan Polres Ciamis

Polisi Akan Sebar Foto 6 Tahanan yang Kabur dari Rutan Polres Ciamis

- Advertisment -