23 Siswa SD Wakili Pangandaran di Event Olahraga Tradisional se-Jabar

Perwakilan dari Kabupaten Pangandaran dalam event Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Karawang. Photo: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 23 orang siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi utusan Kabupaten Pangandaran dalam event Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung dari tanggal 8-9 Agustus 2018, di Lapang Yonif 305, Kabupaten Karawang.

Ke 23 siswa yang mewakili Kabupaten Pangandaran itu merupakan juara di Olahraga Tradisional tingkat SD se-Kabupaten Pangandaran, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, sehingga mereka berhak mewakili di tingkat provinsi.

Heri Erisyadi, salah seorang guru pendamping, mengatakan, olahraga yang dipertandingkan dalam event tersebut meliputi engrang, hadang, trompah, dan sumpitan.

“Kami mohon do’a dan dukungannya dari semua masyarakat Pangandaran, agar anak-anak yang mewakili Kabupaten Pangandaran mampu mengharumkan nama daerahnya melalui event ini di tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” ucapnya, Selasa (07/08/2018).

Heri juga mengatakan, dengan diperlombakannya olahraga tradisional ini diharapkan nilai-nilai luhur budaya Jawa Barat bisa tetap terjaga, dan tidak dilupakan begitu saja. Karena, diakui atau tidak anak-anak jaman sekarang lebih gemar gadget dan permainan online lainnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA