351 KK Korban Bencana Alam di Pangandaran akan Terima Bantuan dari Kemensos

Simbolis penyerahan bantuan dari Kemensos RI untuk korban bencana alam di Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan bantuan Rp.4,3 miliar untuk 351 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang menjadi korban bencana banjir, longsor, gempa bumi dan angin puting beliung.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui rekening masing-masing calon penerima dengan besaran yang variatif, dari mulai Rp.5 juta, Rp.10 juta, Rp.15 juta, hingga Rp.20 juta.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, mengatakan, korban bencana yang mendapat bantuan diantaranya di Kecamatan Parigi 18 KK, Cimerak 46 KK, Cigugur 6 KK, Cijulang 11 KK, Kecamatan Pangandaran 77 KK, Sidamulih 77 KK, Kalipucang 19 KK, Padaherang 45 KK, Mangunjaya 14 KK, dan di Kecamatan Langkaplancar 87 KK.

“Jumlah total bantuan dari Kementrian Sosial sebesar 4.375.500.000 miliar rupiah. Saat ini kami masih menyusun jadwal penyaluran di setiap kecamatan. Rencananya bantuan akan disalurkan minggu depan, ” kata Dani, Rabu (01/08/2018).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, hari Selasa, 31 Juli 2018, telah menerima bantuan tersebut dari Direktorat Jenderal Kementerian Sosial RI, untuk disalurkan pada masyarakat Kabupaten Pangandaran yang menjadi korban bencana alam.

Sedangkan, untuk penyerahan bantuan secara simbolis ke sejumlah korban dilakukan oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, di dampingi Sekda Pangandaran, Mahmud, serta perwakilan dari DPRD Kabupaten Pangandaran, Taopik Martin. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA