399 Koper Calon Jamaah Haji Asal Pangandaran Dikirim ke Embarkasi Bekasi

Petugas saat mengangkut kaper ke truk untuk dikirim ke embarkasi Bekasi. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 399 koper besar Calon Jemaah haji (CJH) Kabupaten Pangandaran yang telah terkumpul di Islamic Center Kecamatan Pangandaran akan dikirim menuju embarkasi Bekasi menggunakan kendaraan truk, Kamis (02/08/2018).

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Ujang Sutaryat, menjelaskan, bahwa semua CJH yang telah mengumpulkan koper tersebut tidak akan membawa barang yang besar lagi saat menuju asrama haji, kecuali tas tengtengan.

“Untuk koper berat maksimal beban atau isi semuanya maksimal 30 kilogram. Sedangkan tas tentengan maksimal beratnya 7 kilogram. Apabila ditemukan berat lebih, nanti di embarkasi akan langsung dikurangi dan diturunkan sebelum diberangkatkan,” kata Ujang Sutaryat.

Ujang Sutaryat menambahkan, koper yang dibawa CJH maupun tas akan diperiksa menggunakan sebuah alat yang mana jika ditemukan lebih dari aturannya CJH tersebut akan dipanggil.

“Semua koper sudah duluan berangkat dari pada CJH. Sebab, koper akan diperiksa dulu nanti sebelum diberangkatkan menuju bandara,” kata Ujang Sutaryat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, CJH dilepas oleh Bupati Pangandaran pada Kamis sekitar pukul 21.00 WIB di Bumi Perkemahan Pamugaran Pangandaran. Sementara itu, CJH akan menggunakan 10 unit bus yang terdiri 9 untuk CJH dan 1 bus cadangan. Adapun CJH asal Pangandaran tergabung dalam kloter JKS 57. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA