Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita Ciamis6 Tahanan Polres Ciamis Kabur Jebol Atap, Ada Tersangka Pembunuhan Hingga Pencurian

6 Tahanan Polres Ciamis Kabur Jebol Atap, Ada Tersangka Pembunuhan Hingga Pencurian

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 6 tahanan di Rutan Polres Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan melarikan diri setelah sebelumnya menjebol atap ruang tahanan, Minggu (26/08/2018), sekitar pukul 03.30 WIB. Polres Ciamis langsung membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran. Hingga hari ini, Senin (27/08/2018), pengejaran masih dilakukan.

Keenam tahanan yang kabur itu diketahui berinisial AS (30) tersangka kasus pencurian, DH (36) tersangka kasus pencurian dengan kekerasan serta pasal pembunuhan, DS (32) tersangka pidana perlindungan konsumen, MFY (23), SS (40) dan YS (24) tersangka kasus pencurian dengan pemberatan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo, dalam keterangan persnya, Minggu (26/08/2018), membenarkan terkait kaburnya 6 tahanan di Rutan Porles Ciamis. Menurutnya, jajaran Polres Ciamis kini tengah melakukan pengejaran dengan menyebar anggotanya ke sejumlah titik yang dimungkinkan dilalui atau tempat persembunyian para tersangka.

“Meski ada inisiden ini, Polri tetap akan terus melakukan proses hukumnya. Hal itu sebagai protap dalam menegakkan keadilan serta untuk mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka,” tegasnya. (R2/HR-Online)

- Advertisment -