Agun Kunjungi Warga Pangandaran Ini yang Sakit 13 Tahun

Agun saat mengunjungi warga Pangandaran yang sakit. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa saat berada di Kabupaten Pangandaran menjenguk salah satu warga yang sedang terkena musibah di RT 6 RW 2, Dusun Karanganyar, Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Warga  yang bernama Uyeh Yahya Abidin (42) tersebut mengalami sakit sekitar 13 tahun lamanya.

Dari pantauan HR Online, Agun Gunandjar saat menengok warga tersebut didampingi langsung Wakil Ketua DPRD Pangandaran, M taufiq Martin yang juga Ketua DPD Golka Kabupaten Pangandaran.

“Saya sangat prihatin atas musibah yang dialami Bapak Uyeh Yahya yang mana sudah sakit sejak tahun 2005 silam,” kata Agun kepada HR Online, Selasa (07/08/2018).

Agun menambahkan, dirinya baru mengetahui sakit Uyeh setelah dirinya mendapatkan informasi dari warga pasca kegiatan di Desa Kertaharja. Karena melihat kondisinya yang memprihatinkan, ia menyarankan Wakil DPRD Pangandaran untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan guna penanganan lebih lanjut.

“Memang penanganan ini kayaknya sudah terlambat, seharusnya Pak Uyeh dulu ketika awal terkena musibah harus segera gerak cepat dilakukan penanganan supaya kondisinya tidak seperti ini,” kata Agun.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Agun memberikan bantuan materil kepada korban, dan ia memotovasi keluarganya agar bersabar, dan ikhlas atas cobaan yang diterimanya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA