Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisAgun; Negara Didirikan untuk Sejahterakan Rakyat

Agun; Negara Didirikan untuk Sejahterakan Rakyat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, menyatakan bahwa tujuan utama didirikannya negara ini (Indonesia) adalah untuk mensejahterakan rakyatnya atau social welfare.

Hal itu disampaikan Agun pada kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, Sabtu pagi dan sore (18/08/2018), tepatnya di Kecamatan Ciamis dan Rajadesa.  

Menurut Agun, kesejahteraan akan terwujud jika negara mampu memberikan keadilan kepada seluruh rakyat dalam semua aspek kehidupannya. Dan tujuan itu terdapat dalam esensi dari amanah sila kelima Pancasila.

“73 Tahun usia kemerdekaan bukanlah waktu yang sedikit dan pendek, tapi cukup panjang dan lama. Cukup lama untuk dievaluasi dan diproyeksi, apakah tujuan didirikannya negara sudah tercapai atau belum. Apakah perjalanan pembangunan bangsa dan negara ini sudah on the track, berjalan pada koridor seharusnya atau tidak,” katanya.

Jika tujuan negara ini belum tercapai, kata Agun, dirinya mengajak masyarakat bergandengan tangan, bersama-sama, bangkit untuk membangun negeri. Dia juga meminta masyarakat meninggalkan semua hal yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan.   

“Karena pada prinsipnya kita tidak akan pernah bisa membangun bangsa secara optimal jika masyarakatnya masih terbelenggu dengan perpecahan dan konflik persaudaraan. Kehidupan politik yang tidak sehat dan selalu dimaknai sempit. Karena seyogyanya bangsa ini akan maju jika warga bangsanya bersatu bahu-membahu dalam pembangunan,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)