Begini Aksi Kapolresta Banjar Saat Tangani Langsung Laka Lantas di Depan Tamkot

Kapolresta Banjar, AKBP. Matrius, saat menangani korban tabrakan yang terjadi di depan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (13/08/2018) malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Kali ini, sebuah minibus terlibat tabrakan dengan sebuah motor sport di Jalan Mayjen. Didi Kartasasmita, tepatnya di depan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar (Tamkot).

Dalam peristiwa ini, Kapolresta Banjar, AKBP. Matrius, bersama Tim Siluman Polresta Banjar, menangani langsung peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.  Pada saat itu, Tim Siluman dengan sigap langsung mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Kapolresta Banjar, AKBP. Matrius, mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara sebuah mobil dan sepeda motor itu terjadi ketika Tim Pasukan Siluman Polresta Banjar tengah melakukan patroli malam di Tamkot.

Namun, saat dirinya sedang melakukan dialog dengan masyarakat, tiba-tiba terdengar suara benturan keras dari jalan hingga memecahkan suasana pada malam itu. Pihaknya pun langsung sigap menolong korban yang tergeletak di jalan.

“Kami langsung sigap menolong dua orang korban yang tergeletak dan mengalami luka untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selain itu, kami juga mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan dan mengalami rusak parah,” terangnya, kepada awak media.

Atas peristiwa itu, ia bersama dan Tim Siluman kemudian melakukan pengamanan dan seterilisasi tempat kejadian perkara. Kemudian, menghubungi Unit Laka Lantas untuk mengambil alih penanganan kecelakaan dan langsung melakukan olah TKP.

“Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit, dan sopir minibus sementara kami amankan. Adapun kronologis kejadiannya, berdasarkan saksi yang diterima di TKP, mobil minibus tersebut datang dari arah perempatan Tsanawiyah menuju arah Selatan, dan hendak balik arah, namun dari arah yang sama datang sepeda motor,” paparnya.

Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindarkan. Motor tersebut menabrak bagian kanan pintu depan minibus hingga kedua kendaraan itu mengalami kerusakan yang parah.

“Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun korban yang mengendarai sepeda motor serta yang diboncengnya mengalami luka-luka pada bagian tangan sebelah kanan, dan bibir pecah akibat benturan yang keras,” pungkas AKBP. Matrius. (Hermanto/Koran-HR)