Begini Cara Mengetahui Riwayat Chat WhatsApp Pasangan yang Suka Selingkuh

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pesan instan WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sangat mendukung berbagai hal dalam komunikasi, baik berbagi pesan, telepon, video call, berbagi dokumen, foto, video, lokasi dan lainnya. Saking mudahnya untuk berkomunikasi, kadang WhatsApp juga digunakan untuk hal-hal yang tidak baik seperti halnya selingkuh dengan lawan jenis.

Bagi seseorang yang sudah memiliki pasangan, tentu mengetahui pasangannya dalam segala hal terbilang wajar. Hal itu agar tidak ada sesuatu yang disembunyikan dalam mengarungi kehidupann sehari-hari, termasuk untuk menghindari komunikasi yang dapat menimbulkan perpecahan dalam hubungan asmara.

Untuk aplkasi WhatsApp, memang banyak cara untuk mengetahui pasangan Anda apakah sedang selingkuh atau tidak, baik menggunakan fitur berbagi lokasi terkini, maupun dengan cara memindai WhatsApp dengan WhatsApp Web. Namun, kali ini HR Online ingin membagikan salah satu trik yang masih sedikit digunakan oleh penggunanya, terutama untuk mengetahui chat pasangan anda.

Langkah pertama, pinjam atau ambil terlebih dahulu smartphone pasangan Anda agar bisa mengetahui chat apa saja yang ia lakukan. Kadang, cara ini kerap lolos karena pasangan Anda sudah terlebih dahulu menghapusnya supaya tidak ketahuan. Meski sudah dihapus chatnya, Anda bisa tetap melakukan langkah selanjutnya, yakni membuka WhatsApp pasangan Anda.

Setelah membuka WhatsApp, buka menu Setting atau Setelan yang berada di pojok kanan atas berupa titik tiga, di samping kolom pencarian. Jika sudah memilih setelan, selanjutnya pilih menu Chatting. Di dalam menu tersebut Anda akan ditawarkan fitur apa saja yang akan digunakan pada WhatsApp.

Karena kita akan menelusuri riwayat chatting pasangan, maka pilihlah fitur Riwayat Chat. Setelah berhasil, kemudian Anda tinggal pilih menu Ekspor Chat dan setelah itu Anda akan diberikan tawaran kontak mana saja yang akan diekspor riwayat chatnya. Jika Anda curiga pada salah satu kontak, maka bisa langsung Anda coba untuk diekspor dan tunggu beberapa saat.

Jika proses ekspor sudah berhasil, maka WhatsApp akan menawarkan berkas ekspor tersebut untuk dikirim melalui berbagai aplikasi, baik aplikasi pesan seperti WhatsApp, Telegram, BBM, Email, ataupun lainnya. Jika sudah dipilih, maka kirim hasil ekspor chat tersebut melalui aplikasi yang sudah dipilih. Dan terakhir, buka file atau berkas yang sudah dikirim tersebut.

Sebagai catatan, berkas hasil ekspor WhatsApp tersebut biasanya dengan format .txt atau format Zip. Maka jika belum bisa membukanya, pastikan smartphone Anda mendukung fitur tersebut. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA