Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBelum Tertangkap, Timsus Polres Ciamis Masih Buru 6 Tahanan yang Kabur

Belum Tertangkap, Timsus Polres Ciamis Masih Buru 6 Tahanan yang Kabur

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 6 tahanan yang kabur dari Rutan Polres Ciamis, pada Minggu (26/08/2018) dini hari, hingga Selasa (28/08/2018) siang tadi, belum tertangkap. Timsus (Tim Khusus) yang dibentuk Polres Ciamis masih melakukan pengejaran. Hal itu sekaligus menjawab kabar yang berkembang di masyarakat bahwa 4 dari 6 tahanan yang kabur sudah tertangkap.

“Hingga saat ini belum ada titik terang. Timsus masih melakukan pengejaran,” kata Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana saat dihubungi Selasa (28/8/2018) siang.

Sebelumnya, selain membentuk timsus untuk melakukan pengejaran, Polres Ciamis pun menyebar serta memasang foto 6 tahanan Rutan Polres Ciamis yang sebelumnya kabur dengan cara menjebol atap, pada Minggu (26/08/2018) sekitar pukul 03.30 WIB. Pemasangan foto 6 tahanan itu dipasang di sejumlah titik keramaian di seluruh wilayah Kabupatan Ciamis dan beberapa wilayah kabupaten/kota tetangga.

Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak mereka. Polisi pun meminta masyarakat apabila menemukan pelaku berdasarkan ciri-ciri pada foto, agar segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Tanpa diminta, ternyata masyarakat Ciamis sudah banyak yang membantu kepolisian dengan cara menyebarkan foto 6 tahanan yang kabur itu di media sosial facebook. Bahkan, postingan tersebut sudah menjadi viral di media sosial.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat ditemui di Mapolres Ciamis, Senin (27/08/2018), mengatakan, pihaknya akan menyebar foto 6 tahanan yang dipasang di sejumlah fasilitas umum, terutama di titik keramaian. Bismo pun mengapresiasi masyarakat Ciamis yang membantu menyebarkan informasi ini di media sosial.

“Langkah proaktif dari masyarakat memang sangat kami butuhkan. Makanya, apabila masyarakat menemukan ciri-ciri orang yang terpajang pada foto, langsung lapor ke kantor polisi terdekat,” katanya. (Her2/R2/HR-Online)

- Advertisment -