Senin, November 29, 2021
BerandaBerita BisnisBisnis Budidaya Pembesaran Ikan Lele di Pangandaran Menjanjikan

Bisnis Budidaya Pembesaran Ikan Lele di Pangandaran Menjanjikan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bisnis budidaya pembesaran ikan lele hingga saat memiliki peluang yang menjanjikan. Karena, ikan lele merupakan jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat, selain kaya akan nutrisi, harganya pun terjangkau.

Maman Pirmansyah, salah seorang pembudidaya lele asal Dusun Parigi, Blok Bedeng, Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengatakan, hampir di setiap warung makan menyediakan ikan lele. Terutama warung makan yang buka di sore hingga malam hari.

“Ikan lele sangat mudah dipasarkan. Banyak warung makan di Parigi dan Pangandaran yang memesan. Ada juga permintaan dari Cilacap, bahkan kota-kota lain seperti Bandung dan Jakarta. Konsumsi ikan lele diharapkan terus meningkat, sehingga permintaan pasar juga akan ikut meningkat,” tuturnya, kepada HR Online, Minggu (19/08/2018).

Lanjut Maman, biaya operasional untuk budidaya ikan lele juga lebh rendah dibandingkan dengan peternakan unggas. Oleh karena itu, budidaya lele merupakan alternatif yang sangat cocok untuk bisnis.

“Saya juga berharap masyarakat, terutama di wilayah Pangandaran ini, mau mengembangkan bisnis seperti yang saya lakukan sekarang, karena peluangnya menjanjikan,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada dinas terkait agar ke depanya mampu memberikan pencerdasan dan binaan kepada para pentani lele yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, khususnya di Kecamatan Parigi, terutama para petani pemula. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru