BlackBerry Resmi Rilis Dua Smartphone, Ini Spek dan Harganya

BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- BlackBerry ikut meramaikan pesaingan smartphone di pasaran. Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya seri terbaru BlackBerry Evolve serta BlackBerry Evolve X.

Dikutip dari berbagai sumber, dua smartphone dari BlackBerry itu bakal dipasarkan di India, mulai akhir Agustus 2018 untuk seri Evolve X dan September 2018 untuk Evolve. Sementara untuk harganya BlackBerry Evolve X dijual dengan harga 34.990 rupee (Rp 7,4 jutaan), sedangkan BlackBerry Evolve dibanderol 24.990 rupee (Rp 5 jutaan).

Bagaimana dengan spek dan jeroan dua smartphone besutan BlackBerry itu? Baik Evolve maupun Evolve X masing-masing mempunyai layar dengan ukuran 5,99 inci IPS LCD, beresolusi 2.160 x 1.080 pixel dan diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan untuk chipset ada perbedaan dari keduanya. Evolve menggunakan chipset Snapdragon 450, sementara Evolve X dipersenjatai lebih tinggi yaitu Snapdragon 660.

Dari sisi memori, Evolve dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, sedangkan kapasitas RAM Evolve X lebih besar yakni 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.

Beralih ke kamera, dua smartphone dari BlackBerry ini dibekali dengan dua kamera belakang yang berbeda. Evolve memasang lensa ganda dengan ukuran masing-masing 13 MP (f/2.0) serta 13 MP (f/2.0). Untuk Evolve X kamer belakangnya 12 MP (f/1.8) dan 13 MP (f/2.6).

Persamaannya terletak pada kamera depan, yang masing-masing ditanamkan kamera dengan lensa ukuran 16 MP.

Keunggulan dari dua smartphone besutan BlackBerry ini terletak pada baterainya, yang berkapasitas jumbo yaitu 4.000 mAh, plus fitur Fast battery charging Qualcomm QuickCharge 3.0 yang merupakan teknologi untuk mengisi baterai super cepat.

Fitur lainnya dari dua smartphone ini antara lain, OS sudah berbasis Android 8.1 (Oreo), sensor pemindai sidik jari, pengisian daya nirkabel.

Kedua BlackBerry Evolve maupun Evolve X juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, dukungan pengisian daya nirkabel, dan OS Android 8.1 Oreo. Fitur keamanan seperti BlackBerry Hub, DTEK, BlackBerry Privacy Shade. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA