Bukalapak Buka Beasiswa Bagi Mahasiswa di Bidang Teknologi

Bukalapak Buka Beasiswa Bagi Mahasiswa di Bidang Teknologi. Foto: Istimewa

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bukalapak membuka kesempatan beasiswa bagi mahasiswa yang berbakat di dunia teknologi untuk mengembangkan potensinya. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan di bidang teknologi di Indonesia, menaruh perhatian lebih pada dunia pendidikan demi pembangunan manusia dalam dunia teknologi guna memudahkan masyarakat Indonesia.

Bukalapak pertama kalinya membuka beasiswa pada tahun 2016. Sedangkan untuk tahun ini ribuan mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Teknologi dan Informasi, Sistem Informasi dan Ilmu Komputer mengikuti program yang sudah berlangsung dari Juni lalu. Dari mahasiswa yang terpilih, Bukalapak memberikan beasiswa biaya kuliah dan uang saku selama 1 tahun, program pelatihan serta pengembangan diri, dan kesempatan berkarya bersama Bukalapak.

Engelbertus Panggalo, Head of Talent Management Bukalapak, mengatakan, Program Buka Beasiswa ini merupakan upaya pihaknya dalam mengembangkan talenta para pemuda berkualitas di Indonesia, terutama kalangan mahasiswa yang mempelajari di bidang teknologi.

“Kami ingin mengajak generasi muda Indonesia terus berkarya memberikan kontribusi untuk Indonesia,” tulis Engelbertus Panggalo kepada HR Online, Sabtu (04/08/2018).

Engelbertus menambahkan, program beasiswa dari Bukalapak tersebut mendapatkan antusias begitu besar dari mahasiswa. Bahkan, melebihi ekspetasi setiap tahunnya. Bukalapak berharapa tiap tahun banyak talenta-talenta berkualitas muncul dari kalangan mahasiswa.

Adapun pendaftaran beasiswa tersebut, sambung Engelbertus, sudah dimulai sejak Mei 2018 lalu dengan berbagai tahapan, baik seleksi administrasi, online test dan offline test yang meliputi technical test dan wawancara yang dilaksanakan di tahap akhir. Adapun tahapan-tahapan tersebut sudah dilalui oleh para finalis hingga terpilih awardee yang berhak mendapatkan beasiswa dari Bukalapak.

“Program BukaBeasiswa ini juga merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa dengan latar belakang pendidikan teknologi informasi. Tidak hanya menguji kemampuan di bidang programming, BukaBeasiswa juga melihat kemampuan analisa dan problem solving. Melalui program ini, mahasiswa tentunya diharapkan bisa memaksismalkan potensinya di bidang teknologi informal. Satu lagi, kami juga harap ke depan bisa membuka potensi lebih banyak lagi untuk berbagai disiplin ilmu demi generasi Indonesia yang lebih berkualitas dan produktif,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA