Bulog Ciamis Jamin Stock Beras Program BPNT Aman

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Ciamis menjamin ketersediaan beras untuk program bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar aman selama musim kemarau.

“Meski kemarau, persediaan beras untuk program BPNT tetap aman, bahkan sampai tahun 2019 nanti, stocknya dijamin ada,” kata Wakil Kepala Bulog Sub Divre Ciamis, Yeti Hadiwiyati, ketika ditemui HR Online, Kamis (23/08/2018).

Yeti menjelaskan, sebagai perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Bulog memiliki persediaan beras yang cukup banyak. Selain itu, gudang milik Bulog juga memadai untuk menyimpan persediaan beras dalam skala besar.

Disinggung soal ancaman musim kemarau, Yeti menegaskan, Bulog Sub Divre Ciamis sudah mengantisipasi ancaman kemarau tersebut dengan menyediakan beras dalam skala besar di beberapa gudang.

“Tentunya sudah kami antisipasi, karena kami juga tidak ingin program BPNT yang digulirkan Kementrian Sosial (Kemensos) di wilayah kerja kami menjadi terkendala karena musim kemarau,” katanya.

Yeti berharap para mitra dan agen penyalur program BPNT di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar tidak merasa khawatir kekurangan persediaan beras pada saat musim kemarau. Sebab, Bulog menjamin persediaan atau stock beras untuk program BPNT sampai tahun 2019 nanti aman.

Sebelumnya, seorang Mitra dan Agen Bulog Kota Banjar, H. Atang, ketika ditemui HR Online, Kamis (23/08/2018), mengaku khawatir persediaan beras pada saat musim kemarau menurun.

Belajar dari pengalaman, kata H. Atang, setiap musim kemarau persediaan beras di pasaran mengalami penurunan drastis. Menurut dia, jika kondisinya begitu, maka penyaluran beras pada program BPNT juga dikhawatirkan bakal terkendala.

“Tapi saya yakin, dari pengalaman yang sudah-sudah, Bulog bisa mengantisipasi kekurangan beras. Termasuk persediaan beras untuk program BPNT,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)