Bupati Pangandaran Bakal Naikkan Honor K2

Bupati saat bertemu dengan ratusan K2 di Setda Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan guru kategori 2 (K2) mulai dari SD hingga SMP di Kabupaten Pangandaran menghadap Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Aula Setda Pangandaran untuk membahas terkait kesejahteraan mereka, Selasa (28/08/2018).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati H. Adang Hadari, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Menpan RB soal kesejahteraan K2 yang ada di Pangandaran.

“Kita sudah bicarakan dengan Menpan RB dan kita mendorong agar K2 di Pangandaran diprioritaskan menjadi PNS, syukur-syukur tidak melalui testing,” katanya.

Selain itu, Bupati Pangandaran juga menyampaikan bahwa Pemkab Pangandaran bakal menaikkan gaji untuk K2 yang sebelumnya Rp. 300 ribu menjadi Rp. 700 ribu perbulannya. Kenaikan tersebut akan dimulai tahun 2019 dan jika ditotal dengan lainnya hampir setara dengan UMK Pangandaran.

“Kita sampaikan ke Menpan RB agar K2 lebih diprioritaskan mengingat banyak K2 di Pangandaran sudah banyak yang layak jadi PNS. Selain itu, para K2 tersebut juga sangat luar biasa pengabdiannya. Meski begitu, kita belum bisa menyatakan status K2 karena semuanya bagaiamana pusat,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Kadisdipora Pangandaran, Surman, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan Pemkab Pangandaran yang mana telah memperhatikan K2 yang ada di lingkungannya.

“Dengan adanya kenaikan ini, kami harap para guru K2 bisa lebih meningkat kinerjanya, jangan sampai bertele-tele lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Slamet Septian, salah satu K2 asal SMPN Kalipucang, menyambut baik rencana kenaikan gaji untuk K2 yang ada di Pangandaran. Ia juga sangat terharu dengan perjuangan Bupati yang telah memperhatikan nasib para guru yang lama mengabdi untuk pendidikan.

“Ini sejarah Kabupaten Pangandaran yang mana Bupatinya berani memperjuangkan nasib kami. Sebagai perwakilan dari guru K2, sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Bupati Pangandaran yang telah menaikkan honor K2,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)