Bupati Pangandaran Targetkan Tiap Kecamatan Ada 5 Kampung KB

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Jeje Wiradinata dalam kesempatan peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak yang berlangsung di Kecamatan Padaherang dan digelar BKKBN Jabar bersama lintas sektor menegaskan kegiatan tersebut harus dijadikan sarana evaluasi tentang kependudukan dan bukan hanya sekedar seremonial saja.

Menurutnya, persoalan kependudukan di Pangandaran terbukti berhasil mencapai target, yakni laju pertumbuhan penduduk sudah lebih dari 100 persen dan program KB telah berhasil, bahkan 0,57 persen sebagai akseptor KB terbaik.

“Tingkat kehadiran di Posyandu di Pangandaran sudah mencapai 79 persen dan ini menggambarkan kesadaran soal kesehatan di masyarakat melalui Posyandu sudah bagus. Sementara itu, tingkat keberhasilan akseptor KB dari tahun 2018 sebesar 85 persen sampai saat ini justru sudah lebih dari 100 persen,” paparnya.

Jeje menambahkan, Tenaga Penggerak Desa (TPD) di Pangandaran sebanyak 60 orang. Kita rencanakan akan memberikan tunjangan sebesar Rp. 500 ribu tiap bulannya. Ini tiada lain agar lebih giat dan semangat. Apalagi, honor dari provinsi sebesar Rp. 1 juta tiap bulan.

“Kampung KB akan kita perbanyak. Sekarang masih ada 1 saja. Ke depan per kecamatan minimal 5 Kampung KB dan pada RPJM nanti sampai akhir periode saya dan Pak Wabup,” pungkas Jeje. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA