Crosser Nasional dan Internasional Akan Berlaga di Banjar Pekan Ini

Salah satu crosser sedang melakukan latihan menjelang Kejurnas Motocross dan Powertrack 2018 di sirkuit PTX Sport Centre, Langensari Kota Banjar, Jawa Barat. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan crosser nasional dan internasional, kembali akan mengguncang Kota Banjar dalam ajang Kejurnas Motocross dan Powertrack seri III 2018.

Balapan yang digelar Lightning Production, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ikatan Motor Banjar (IMB) serta bekerjasama dengan PT Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) dan PO Bus Gapuraning Rahayu ini akan digelar Sabtu-Minggu (18-19 Agustus 2018), di sirkuit PTX Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kejurnas bertajuk ‘Powertrack Indonesian Dirtbike International Championship’ ini, akan diikuti oleh crosser-crosser nasional seperti Irwan Ardiansyah, Hendriansyah, Aldi Lazaroni (Yogyakarta), Aef Dadang, Hilman Laksana, Delvintor (Jawa Barat), Mustofa Hadi Suwono (Kalimantan Timur), Imam Dhemes, H Juanda (Jawa Tengah), dan crosser-crosser nasional lainnya. Para crosser handal ini akan turun dikelas EXC Open.

Untuk kelas EXC Pro, crosser-crosser yang ikut beradu skill diantaranya, Danil Tangka, Ferry Irawan (Jawa Timur), Rompas, Roni Karno, Tonk Enk, Dadang R Kalyubi (Jawa Barat) serta crosser-crosser lainnya.

Tak ketinggalan, dalam Kejurnas Motocross dan Kejurnas Powertrack ini pun akan diramaikan oleh pembalap internasional dari Australia, seperti Lewis Steward, Joel Evans, dan Kale Makehan.

Ketua IMB, Soedrajat mengatakan, bahwa kelas motocross merupakan supporting class untuk Kejuaraan Powertrack, yakni dimana kelas utama yang dilombakan adalah Kejurnas Powertrack.

“Di tahun 2018 ini, kelas Motocross di Powertrack berubah status menjadi Kejurnas Motocross, sehingga juara umum kelas Motocross di Supercrosser Powertrack 2018 ini nantinya akan mendapatkan gelar juara nasional Motocross,” ujarnya kepada awak media disela-sela latihan balap, di sirkuit PTX Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

Ia menambahkan, bahwa penggabungan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan Kejurnas Motocross. Menurutnya hal ini karena pada tahun 2017 kemarin, Kejurnas Motocross mengalami sedikit penurunan.

“Dalam balapan yang akan digelar seminggu lagi, saya yakin pasti seru. Karena nanti penonton akan disuguhi crosser-crosser handal yang bertarung di Kejurnas Motocross dan Kejurnas Powertrack,” imbuh pria yang kerap disapa Ajat Doglo ini.

Soedrajat menambahkan, selain balapan Kejurnas Motocross dan Powertrack, juga akan ada hiburan seperti Trial Freestyle, Supporting Class, DJ Perform, Safety Riding, serta Booth Bazzar dan Games.

“Jangan lewatkan seri III Motocross dan Powertrack ini, dijamin pasti lebih seru dari event-event otomotif di Kota Banjar sebelumnya,” terangnya.

Ia pun berharap Walikota Banjar hadir dalam Kejurnas Motocross dan Kejurnas Powertrack ini. Karena ini menurutnya ini bukan ajang kejuaraan nasional saja, melainkan internasional.

“Saya berharap Walikota Banjar hadir dalam event ini, karena ini bukan kejuaraan nasional saja tapi juga internasional. Event ini pun bisa menjadi ajang promosi Kota Banjar di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA