Cuaca Normal, Nelayan di Pangandaran Kembali Melaut

Para nelayan Pangandaran yang hendak melaut. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kondisi cuaca di laut selatan kini sudah normal kembali. Para nelayan di Kabupaten Pangandaran pun menyambut baik karena bisa melakukan aktivitas melaut lagi seperti biasa.

Ujang, salah satu nelayan Pangandaran, mengatakan, dirinya serta nelayan lainnya sangat bersyukur cuaca sudah kembali normal. Dengan begitu, para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari ikan.

“Alhamdulillah kita bisa kembali melaut lagi untuk mencari nafkah. Tentunya dengan kondisi yang normal hasil tangkapan pun juga normal, terutama saat ini sedang musim ikan layur,” kata Ujang kepada HR Online, Rabu (01/08/2018).

Meski cuaca sudah normal, lanjut Ujang, dirinya hanya melaut dengan jarak sekitar 2-3 kilomter dari bibir pantai. Sebab, dengan jarak yang tidak terlalu jauh, ikan layur yang sekarang lagi musim sudah bisa ditangkap.

“Beberapa minggu ke belakang kan kondisinya kurang bersahabat dam itu sudah jadi siklus tahunan yang menyebabkan nelayan tidak melaut. Tapi sekarang sudah normal lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA