Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisDadang Maksum; Potensi Pemuda Petirhilir Ciamis Tergali

Dadang Maksum; Potensi Pemuda Petirhilir Ciamis Tergali

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Dadang Maksum, mengungkapkan, potensi atau darah seni pemuda di wilayahnya berhasil tergali pada momen HUT RI ke 73.

Dadang menjelaskan, pada peringatan HUT RI tahun ini, pihaknya sengaja menggelar serangkaian acara perlombaan tingkat desa, yang melibatkan semua unsur kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, hingga ibu-ibu kader PKK.

“Kami membuat acara perayaan (HUT RI) yang begitu meriah, dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan. i bidang olahraga yakni sepakbola dan bolavoli. Di bidang seni yaitu lomba marawis dan menyanyi solo antar pemuda. Di bidang pendidikan (edukatif), lomba mewarnai antar anak TK dan SD,” katanya.

Sedangkan untuk kalangan Ibu-ibu Kader PKK, kata Dadang, pihaknya menggelar lomba kebersihan lingkungan dan lomba membuat nasi liwet. Dan pada puncak acara, pihaknya menggelar jalan sehat.

“Alhamdulilllah, semua rangkaian acara berjalan lancar, masyarakat pun antusias mengikutinya,” kata Dadang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Petirhilir, Wahyu Hermawan, mengapresiasi penyelenggaraan semua rangkaian acara perayaan HUT RI ke 73. Selain memperingati dan merayakannya, Wahyu mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal positif.

“HUT RI yang rutin kita rayakan, jangan hanya sebatas seremonial, tapi mari kita maknai dan isi kemerdekaan negara ini dengan hal-hal yang positif,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PHBN Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Kusmana, menilai acara peringatan HUT RI di Desa Petirhilir termasuk paling meriah. Pihaknya melihat antusiasme masyarakat mengikuti acara perayaan HUT RI ke 73 sangat tinggi. (Deni/R4/HR-Online)