Dibekali Kamera Bagus, Kini Samsung Galaxy A8 Star Bisa Dibeli di Indonesia

Samsung Galaxy A8 Star. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Samsung Galaxy A8 Star kini hadir di Indonesia. Ponsel pintar besutan Samsung ini mempunyai keunggulan dari sisi kamera.

Dikutip dari GSM Arena dan tempo.co.id, terdapat dua lensa kamera belakang pada Galaxy A8 Star, yang masing-masing 24 MP serta 16 MP yang letaknya ada di sudut kanan tersusun horizontal.

Sama seperti seri A8 lainnya, seri ini juga ditanamkan teknologi Tetra Cell Technology, yang bisa menghasilkan foto lebih baik meski dalam kondisi cahaya yang tidak mendukung.

Selain teknologi tersebut, Galaxy A8 Star juga dibekali dengan Intelligent Switching, yang bisa mengganti lensa dengan otomatis disesuaikan dengan keadaan cahaya.

Pada kondisi cahaya yang tidak terang, lensa 24 MP yang bertugas, sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus dan noise yang sedikit. Sementara lensa 16 MP bertugas untuk mengambil gambar dengan cahaya yang cahayanya terang, dan foto yang dihasilkan pun akan sangat jelas serta lebih vivid.

Kemudian untuk kamera depan mempunyai sensor lensa 24 MP dengan bukaan f/2.0 dan resolusi videomencapai [email protected]

Untuk otaknya, Samsung Galaxy seri A8 Star ini menggunakan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dan GPU dari Adreno 512, serta prosesor Octa Core yang berkecepatan sampai 2,2 GHz.

Sementara pendukung kinerja smartphone dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64 GB, namun bisa diperlebar menggunakan microSD sampai 400 GB.

Pada layarnya sudah Full HD dengan ukuran 6,3 inci dan sudah Super AMOLED. Resolusi pada mencapai 1080 x 2220 pixels dengan aspek rasio 18.5:9.

Smartphone yang dirilis di Korea Selatan bulan Juni lalu ini memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh, dan berdimensi 162.4 x 77 x 7.6 mm.  

Fitur unggulan lainnya adalah Bixby Voice, Dual Messenger serta fitur untuk Anda yang menyukai selfie.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A8 Star yang tersedia dalam dua pilihan warna diantaranya putih dan hitam ini dijual dengan harga Rp 7,999 juta. (Adi/R5/HR-Online)