Disdikpora Pangandaran Gelar Pertandingan Sepak Bola Tingkat SMP

Pembukaan pertandingan sepakbola tingkat SMP di Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran meresmikan Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia tahun 2018 tingkat pelajar SMP yang ada di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan yang berlangsung di lapang sepakbola di Desa Wonoharjo tersebut langsung diresmikan Kadisdikpora Pangandaran, Surman.

Menurut Kadisdikpora, Surman, ia sangat bersyukur Gala Siswa tahun ini bisa dilaksanakan. Tentunya dengan kegiatan tersebut diharapkan akan lahir pemain sepak bola yang berprestasi.

“Semoga terus ada peningkatan mengingat pertandingan ini mendapatkan perhatian serius dari Kemenpora melalui Disdikpora. Kami meminta agar semua pemain bisa sportif dan jangan sampai ricuh selama pertandingan yang berlangsung selama 3 hari ini,” katanya kepada Koran HR, Selasa (07/08/2018).

Di tempat yang sama, Panitia Gala Siswa Disdikpora Pangandaran, Supri, mengatakan, pertandingan tersebut diikuti oleh 10 tim yang mana masing-masing tim tersebut mewakili tiap kecamatan yang ada di Pangandaran.

“Tim yang bertanding ini merupakan juara di masing-masing kecamatan. Sementara untuk kegiatan ini dibiayai dari APBD tahun 2018,” kata Supri.

Supri menambahkan, dari hasil pertandingan di tingkat kabupaten tersebut nantinya tim yang juara akan mewakili Kabupaten Pangandaran pada pertandingan di tingkat Provinsi Jabar.

“Mudah-mudahan nanti siapapu yang berhasil menjadi juara bisa membawa nama baik Pangandaran dalam bidang olahgraga ini,” pungkas Supri.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, berharap pertandingan yang digelar oleh Disdikpora tersebut bisa memunculkan bibit pemain bola yang handal dan professional. Melalui pembinaan yang baik, ia yakin persepakbolaan di Kabupaten Pangandaran bisa meraih prestasi.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini demi memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola di Pangandaran. Mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi dengan adanya pembinaan yang baik pula,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA