Ditinggal Narik Becak, Rumah Warga Banjarsari Ciamis Ini Ludes Terbakar

Warga saat mengevakuasi material rumah yang terbakar. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Kedungkendal, RT 04 RW 03, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar si jago merah sekitar pukul 06.15 WIB, Kamis (09/08/2018). Rumah semi permanen ukuran 7 X 10 meter tersebut diketahui milik Sunen (75) yang juga seorang tukang becak.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Fani Topani, membenarkan kejadian kebakaran tersebut berada di wilayah hukumnya. Menurut keterangan dari saksi, kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku yang lupa dimatikan apinya oleh korban.

“Menurut saksi, sekitar pukul 06.15 WIB terlihat dari rumah korban kepulan asap yang semakin pekat. Karena ia tahu korban sedang tidak ada di rumah lantaran selepas sholat subuh sudah pergi ke pasar untuk menarik becak, ia langsung meminta bantuan ke warga setempat untuk memadamkan api,” jelasnya kepada HR Online.

Kompol Fani menambahkan, setelah warga berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya, akhirnya api bisa dipadamkan. Meski tidak ada korban dalam kejadian ini, namun korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 150 juta.

“Kemungkinan korban lupa mematikan api yang berada di tungku dan setelah itu pergi ke pasar. Kami himbau masyarakat untuk tetap waspada dengan kejadian seperti ini, apalagi sekarang musim kemarau yang mana sangat rentan sekali terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA