Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDitujukan Buat Bupati & DPRD Ciamis, BMBKB Layangkan Surat Terbuka

Ditujukan Buat Bupati & DPRD Ciamis, BMBKB Layangkan Surat Terbuka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB) melayangkan surat terbuka kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Ciamis. Surat terbuka itu berisi permintaan masyarakat Banjarsari tentang pembangunan Rumah Sakit (RS) di wilayah tersebut.

Ketua BMBKB, Muhamad Patoni, didampingi Sekretaris BMBKB, Aang Mulyadi, ketika ditemui Koran HR, Selasa (07/08/2018), membenarkan permintaan masyarakat terkait realisasi pembangunan rumah sakit yang tertuang dalam surat terbuka tersebut.

“Atas dasar musyawarah dan kesepakatan bersama anggota, kami memberanikan diri untuk membuat surat terbuka. Tujuannya untuk mendorong percepatan pembangunan rumah sakit kawasen yang telah diwacanakan oleh pemerintah,” kata Aang.

Menurut Aang, sampai saat ini wacana pembangunan rumah sakit di wilayah Banjarsari tersebut belum juga ditindaklanjuti pemerintah. Alasan itulah yang membuat BMBKB memutuskan memberikan dorongan kepada pemerintah untuk segera merealisasikannya.

Tokoh pemuda Banjarsari, Alek Kosim, ketika dimintai tanggapan, Selasa (07/08/2018), mengapresiasi upaya LSM BMBKB memberikan dorongan kepada pemerintah daerah dalam bentuk surat terbuka.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sekali upaya BMBKB. Melalui surat terbuka itu, mudah-mudahan Pemda Ciamis cepat menanggapi. Saya berpandangan, pendirian rumah sakit di wilayah Banjasari sangat penting, khususnya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Surat Terbuka dari LSM BMBKB yang ditujukan kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Ciamis.

Senada dengan itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Ciamis, Muhamad Hasan, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Selasa (07/08/2018), menegaskan, upaya konkrit yang dilakukan LSM BMBKB patut diapresiasi.

Menurut Hasan, upaya yang dilakukan LSM BMBKB telah menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan di wilayah Ciamis selatan, khususnya di bidang akses pelayanan kesehatan masyarakat.

“Langkah kritis memang perlu dan harus tetap dilakukan, apalagi dalam hal positif untuk membangun wilayah. Pendirian rumah sakit di Banjarsari memang sudah selayaknya menjadi prioritas dan harus diutamakan. Mengingat selama ini warga Banjarsari sangat membutuhkannya,” kata Hasan.

Hasan berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera merealisasikan pembangunan rumah sakit di wilayah Banjarsari. Dengan demikian, akses penanganan masalah kesehatan masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -