Final “Buaya Putih Got Talent,” Asiki Dance Crew Berhasil Raih Juara Pertama

Kegiatan bertajuk “Buaya Putih Got Talent” digelar Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad. Photo: Istimewa.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Kegiatan bertajuk “Buaya Putih Got Talent” digelar Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad, dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Kegiatan yang telah berlangsung satu pekan ini bertujuan untuk menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki warga di perbatasan. Kali ini sudah masuk ke tahap final dengan menyisakan 18 peserta yang berhasil lolos dari tahap penyisihan.

Koordinator kegiatan, Lettu Inf. Sudarso Pursito, dalam press release yang diterima HR Online, Senin (06/08/2018), mengatakan, pada tahap penyisihan, sebanyak 51 peserta bersaing menunjukkan bakat yang dimilikinya.

“Got talent ini terinspirasi dari ajang pencarian bakat yang populer di beberapa negara maupun skala nasional. Kita coba aplikasikan di wilayah perbatasan, dan di luar dugaan ternyata bakat warga Asiki banyak yang mengagumkan,” terangnya.

Dalam ajang Buaya Putih Got Talent kali ini, tim Asiki Dance Crew yang menampilkan tarian modern dipadukan dengan tema nasionalisme, berhasil menjadi juara pertama.

Para kontestan yang meraih juara nantinya akan diberikan penghargaan dan hadiah pada saat malam resepsi peringatan HUT RI ke-73, tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

Selain itu, koordinator Radio Asiki FM, Satuman, menambahkan, pihaknya akan mengundang juara pada event “Buaya Putih Got Talent” ini dalam talkshow di Asiki FM. “Mudah-mudahan ini dapat menginspirasi pemuda lainnya di Asiki,” harap Satuman.

Sementara itu, Ricky, salah seorang anggota tim Asiki Dance Crew, mengatakan, timnya sengaja memadukan tarian modern dengan sosiodrama yang menggambarkan dan mengandung nilai-nilai perjuangan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA